Lelahku untuk siapa?

Genap 6 tahun di 2015 ini saya menjadi konsultan Oriflame. Gak pernah punya cita-cita jadi pebisnis MLM yang kebanyakan orang memandang hina dan sebelah mata. Saya pun dulu memandang bisnis ini sebagai bisnis jual mimpi dan gak mungkin rasanya saya sukses disini. Namun keadaan mengubah pola pikir saya sampai akhirnya saya resmi menjadi pebisnis Oriflame di bulan April 2009. Jujur banyak sekali lika-likunya, gak semudah dibayangkan. Perlu kesabaran tingkat tinggi juga niat yang kuat untuk bisa bertahan hingga saat ini. Di awal join karena saya ingin resign dan ingin punya banyak waktu untuk anak-anak. Saya tidak mau mereka besar nanti kehilangan perhatian dari saya sebagai ibunya dikarenakan ke egoisan saya mengejar karir. Saya mengalah demi mereka dan saya pun yakin ada rezeki lain yang akan menghampiri saya lewat bisnis ini dan Allah pun mengabulkannya.

Saya sudah menyadari sejak join Oriflame akan menjadikan bisnis ini sebagai sebuah pekerjaan bukan coba-coba atau iseng-iseng belaka. Karena saya sudah memutuskan membakar kapal yang sudah saya bangun selama 8 tahun bekerja sebagai programmer di salah satu distributor ponsel terkenal saat itu. Keluarga kami masih butuh uang demi untuk mencukupi kebutuhan harian dan saya berjuang di bisnis ini demi membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga kami bersama suami namun tetap bisa merawat anak-anak sendiri di rumah.

Alhamdulillah di tahun ini ada banyak sekali pencapaian yang bisa saya raih yang rasanya gak mungkin kalau dibayangkan. Di awal join hanya cuma ingin punya penghasilan 4 juta/bulan tapi ternyata saya mampu untuk mendapatkannya lebih. Punya penghasilan 14-15 juta/bulan bagi saya seorang mantan karyawati dan memutuskan resign dan bekerja dari rumah bukan isapan jempol belaka. 6 tahun berjuang dari bonus 29 ribu hingga akhirnya punya bonus hampir 5x gaji kantor saya dulu. Bisnis ini memang luar biasa, saya menemukan percepatan rezeki disini. Barangsiapa yang berusaha sungguh-sungguh akan mendapatkan hasil yang sepadan dengan usahanya. Beda banget waktu saya kerja kantor, pergi pagi pulang malam kenaikan gaji hanya setahun sekali itu pun hanya sekitar 5-10% saja.

bonus april 2015

Gak cuma penghasilan setara manager di suatu perusahaan saya dapatkan di tahun ini meski saya bekerja dirumah sambil momong anak. Tapi saya juga dikasi kesempatan untuk jalan-jalan GRATIS sama Oriflame ke LONDON. Sungguh kota ini kota impian saya sejak kecil. Terinspirasi dari lagu anak-anak “mamaku putri diana, papaku pangeran charles, nenekku ratu elisabeth” hihihi. Seneng banget waktu kecil nyanyin lagu itu karena kebayang negara Inggris yang menawan, kental dengan sejarah kerajaannya, menara big bang yang terkenal, london eye yang memikat, prajurit london yang mempesona, acch rasanya bagai mimpi di siang bolong saya bisa berlibur ke negeri orang.

Yeaaay akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di negeri Ratu Elisabeth yang melegenda itu. 6 Hari dijamu sama Oriflame dari mulai akomodasi pesawat, hotel, makan, dll hingga pulang ke Indonesia kembali. Kebayang kalau saya merogoh kocek sendiri seharga 55 juta rasanya gak sanggup untuk seorang ibu rumah tangga yang kerjanya cuma depan laptop sambil suapin anak, beruntung Oriflame berikan ini GRATIS untuk konsultannya yang memenuhi syarat. Sejak tahu tujuan perjalanan Gold Conference 2016 ke London saya niatkan dalam hati kalau saya bisa. Di London saya berkunjung ke berbagai tempat terkenal dan terfavorit. Menikmati pemandangan london dari atas London Eye, menggunakan transportasi kota London menggunakan oyster card yang itu dikasi Gratis juga sama Oriflame, memandang jam big bang yang cuma tau dari wallpaper tapi jadi kenyataan, berbelanja di Bicester Village dan Primark, berfoto di icon-icon London yang menarik seperti telepon, taxi, dll, melihat keindahan istana kerajaan Windsor Castle, Combe Castle dan Buckingham Palace berikut pergantian prajuritnya. Tak lupa berkunjung ke Stonehenge, Oxford University, dan Emirates stadion yang terkenal. Rasanya 6 hari belum puas mengelilingi kota London. Mudah-mudahan ada rezeki lagi saya bisa ajak suami, anak-anak dan orang tua berkunjung kembali ke sana. Aamiin

Jalan-jalan ke London

Jalan-jalan ke London


Jalan-jalan ke London

Jalan-jalan ke London

Jalan-jalan ke London Jalan-jalan ke London Jalan-jalan ke London

Lantas sampai sini saya lelah? tentu tidak. Saya masih punya impian yang belum diwujudkan. Alhamdulillah saya juga bisa membahagiakan mama saya dengan memberikan Cash Award Senior Gold Director sebesar 21 juta untuk biaya Umroh mama saya. Sedih rasanya kalau mama saya bilang “Tan , kapan ya mama bisa haji, umroh dulu deh”. Nyess rasanya diulu hati, sadar diri belum bisa berikan yang terbaik untuknya, hanya bisa merepotkan dan mengecewakannya karena saya resign. Bertekad kalau saya dapat Cash Awardnya akan saya persembahkan untuk mama tersayang. Belum seberapa kalau dibandingkan pengorbanannya melahirkan sampai membesarkan saya. Ini yang membuat saya tetap bertahan di Oriflame, niat saya untuk bisa membahagiakan orang tua. Kalau ada yang menyerah karena ditolak, ditinggal downline. saya rasa mereka belum punya impian yang kuat sehingga baru sedikit kena badai langsung menyerah. Saya percaya kalau kita berusaha sungguh-sungguh dan tidak banyak alasan pasti akan tercapai.

mama umroh

ca 21juta

Gak cuma mama saya yang terbayar impiannya karena Oriflame, tapi saya juga bisa ajakin suami saya liburan ke Bali bulan Februari tahun depan lagi-lagi dari Oriflame karena saya mendapatkan 2 tiket untuk Gala Dinner. Sejak menikah kami tidak pernah merasakan apa itu Honeymoon hehe, mumpung ada kesempatan kami manfaatkan untuk berlibur berdua saja dengan suami. Langsung deh pesen 2 tiket pesawat ke Bali yeaaayy.

tiket pesawat

my love

Lelahku untuk apalagi?

Alhamdulilah di tahun ini juga saya dikasi kesempatan untuk mendapatkan Gadget canggih dari Oriflame karena saya memenuhi syarat yang ditentukan. Gak bayangin bisa dapat gadget secanggih ini, punya hape seharga 2 juta pun udah bersykur banget apalagi dapat yang mahal heheh..Tapi saya lebih memilih uang saja lumayan bisa untuk nambahin DP buat beli mobil. Aamiin

Apple Mania

Masih ada impian saya yang tertunda di tahun ini yaitu memiliki mobil. Suka terenyuh klo anak-anak saya bilang “bunda, kapan punya mobil, motornya kan sudah sempit kalau berempat, biar kita kalau jalan-jalan gak kehujanan, biar eyang juga bisa ikut kalau jalan-jalan, biar kalau ke sekolah aku gak kepanasan, aku suka ngantuk dimotor bunda kalau pulang sekolah, kalau punya mobil kan aku bisa tidur”. Lagi-lagi nyess rasanya di ulu hati. In Shaa Allah bunda gak pernah lelah mengejar impian itu nak. Nazma dan Gibran adalah penyemangat bunda.

nazma dan gibran

Menuju impian itu tidak hanya berdiam diri dan menunggu nasib. Tapi jemput dengan usaha, kerja keras dan berdoa. Investasikan waktu untuk banyak belajar, banyak bertanya, banyak melakukan hal-hal yang belum kita lakukan. Beruntung di bisnis ini pribadi saya menjadi berkembang, bertemu dengan banyak orang-orang positif yang membuat saya berubah.

never stop learning never stop learning

Bisnis ini memang DAHSYAT!! Bukan cuma impian saya yang terbayar tapi juga bisa membayar impian orang-orang yang saya sayangi.

Terima kasih banyak atas kerjasamanya kepada seluruh jamaah sukses saya di tahun 2015 ini. Kalau saya bisa kalian pun pasti bisa. Terima kasih teruntuk upline dan manajemen Oriflame yang tak lelah mendukung saya hingga saat ini. Dan teruntuk suamiku tercinta yang selalu mau anterin bunda ke kantor cabang atau sekedar nemenin bunda ketemu downline, juga anak-anakku Nazma dan Gibran yang selalu ganggu bundanya kalau kerja hehehe, untuk kedua orang tuaku mama dan papa yang selalu saya repotin untuk dititipin anak-anak kalau saya pergi ke cabang atau ke luar negeri.

Impian saya berikutnya adalah memiliki mobil, melunasi KPR dan punya lebih dari 2 tiket perjalanan ke Luar Negeri dari Oriflame. Aamiin.

Lelahku untuk orang-orang yang kusayangi. GO DIAMOND!

my dream car

 

Salam dari Mantan Bunda Kantoran
Ratna Intan Mutiarasari
www.pastisuks3s.com

Unable to process Google Form short code.

No related posts.

About Ratna Intan

Hi saya Ratna Intan, seorang ibu rumah tangga, mantan karyawati Swasta 8 tahun bekerja memilih resign karena ingin selalu berada dekat dengan buah hati. Menurut saya rezeki itu bisa datang darimana saja, dari rumah pun masih bisa menghasilkan. Terbukti saat ini saya sudah memiliki penghasilan 16-17jt/bln dari berbisnis d'BCN Oriflame. Impian saya adalah ingin membahagiakan orang-orang tercinta dan juga orang lain yang membutuhkan.

Speak Your Mind

*