Kenapa saya harus DIAMOND

Masih berbekas diingatan, waktu menghadiri Director Seminar Oriflame di Bali tanggal 22-26 Februari 2013 lalu, saya ‘nodong’ mba Doris  Nasution untuk berfoto dengan saya. Mba doris bilang “Cash Award 7jt kamu mana Tan?” saya bilang, gak usah mba, saya mau foto pake Cash Award punya mba aja yang 42jt (*Afirmasi)

afirmasi diamond

Dalam hati saya berkata, saya mau ini, saya mau memperjuangkan ini untuk orang-orang tercinta. Kenapa saya harus mengejar ini? Jujur semua kerena kepepet, kepepet melihat kondisi rumah yang sudah ada bocor dan retakan dimana-mana sejak pindah tahun 2009 belum ada renovasi apa-apa. Yach, yang namanya developer, kejar target agar rumah yang akan mereka pasarkan cepat jadi tanpa memperhatikan kekuatan juga kerapihan. Seperti kondisi dapur kami saat ini harus siapkan beberapa baskom untuk menadah bocoran hujan yang turun. Dindingnya pun sudah mulai berlumut hijau. Impian saya ingin bongkar rumah dan membuat tingkat agar bisa tambah kamar lagi, kasihan lihat orang tua yang kebetulan tinggal di rumah kami harus tidur di bawah beralaskan karpet karena kamar tidurnya tidak muat dengan tempat tidur yang ukuran besar. Maklum kami tinggal di rumah tipe 41 geser sana geser sini tetap aja mentok hehehe.

 dapur rumah yang bocor

Lalu kepepet melihat kondisi rumah orang tua dimana saya belum bisa memberikan kebahagiaan untuk mereka. Belum bisa membantu merenovasi rumah mereka. Boro-boro bantu, rumah sendiri pun bocor ihiks. Impian saya ingin renovasi rumah mereka dan membuat kontrakan sekitar 8 pintu, 4 bawah dan 4 atas disamping rumah orang tua saya. Alhamdulillah ada tanah lebih di samping rumah orang tua saya di Pandeglang, dan cukup untuk membangun kontrakan. Amin mohon doanya ^_^

rumah pandeglang

Selain itu, saya punya impian untuk membiayai kembali ibadah haji mereka minimal umrohnya dulu yang bisa saya wujudkan. Karena, uang yang sudah saya tabung untuk mama saya ibadah haji dari uang jamsostek yang saya dapatkan plus bonus Oriflame yang saya sisihkan tiap bulan harus raib karena kami ditipu oknum berkedok proyek propinsi. Setahun yang lalu tepatnya tahun 2012. Ada pengalaman yang membuat saya makin membuka mata lebar-lebar sama Oriflame, bersyukur saya terus konsisten di bisnis ini. Oriflame adalah bisnis sesungguhnya, tidak pakai tipu-tipu tidak memerlukan modal yang sangat besar. Ini benar-benar pengalaman pertama saya di proyek, yang kebetulan papa saya sering ikutan proyek, karena papa yang menawarkan ke saya dari temannya ya saya percaya saja ikut bantu papa di proyek ini. Berbulan-bulan hingga sekarang hanya janji dan proyek tersebut pun tidak terlaksana, usut punya usut ternyata itu hanya rekayasa. Saya dan keluarga yang tidak hati-hati memilih berbisnis dengan orang lain harus merelakan kerugian puluhan juta yang menguras seluruh tabungan kami. Ya Allah semoga Engkau mengampuni dosa-dosa mereka. Kami hanya bisa ikhlas semoga amal ibadahnya diterima disisiNya, karena orang yang menawarkan proyek ini telah dipanggil olehNya. Cukup pengalaman ini jadi guru berharga buat saya agar lebih berhati-hati memilih bisnis yang mengatasnamakan pemerintah sekalipun. Yang pasti-pasti saja seperti bisnis Oriflame d’BC Network yang sudah saya tekuni 3 tahun yang lalu yang Alhamdulillah tidak pernah ada masalah yang sampai merugikan saya.

Yang paling sedih, tabungan yang sudah saya dan suami kumpulkan bertahun-tahun untuk bisa mencicil DP mobil Terios pun harus sirna. Ya Allah, sungguh cobaan ini membuat kami makin mengerti arti sebuah kesuksesan. Untuk menjadi sukses tidak ada yang instan, semua berproses, hanya karena tergiur oleh keserakahan yang membuat kami terlena dan terjerumus. Ampuni kami Ya Allah. Disaat itu semakin menguatkan impianku di Oriflame, saya tidak boleh cengeng, saya harus bangkit, saya Yakin Allah memberikan cobaan ini karena saya mau naik kelas. Makanya kenapa Diamond itu harus saya kejar, karena saya ingin sekali menggantikan biaya haji mama saya, saya ingin memberikan mobil Honda CRV untuk keluarga saya. Saya harus bisa!

Selain beberapa keterpepetan tadi di atas, saya kepingin sekali menjadi istri, jadi bunda, jadi anak yang membanggakan. Saya ingin sekali membantu suami mengurangi beban yang ditanggungnya sehingga tidak ada lagi pernyataan “bun, uang ditabungan ayah tinggal sekian, bulan ini bunda bantuin bayar SPP Nazma ya”. Huaah terenyuh hati ini mendengarnya. Alhamdulillah bersyukur saya sudah nyemplung ke bisnis ini, meskipun sudah resign saya masih bisa membantu suami, membantu perekonomian keluarga, membantu orang tua meskipun belum banyak, membantu orang-orang yang perlu uluran tangan saya.

Alhamdulillah punya suami yang sepenuhnya dukung saya di Oriflame. Alhamdulillah orang tua pun mendukung saya. Tinggal saya yang berusaha mewujudkan impian mereka.

Sebenarnya ada banyak keterpepetan saya yang lainnya yang saya tuangkan ke dalam buku Impian. Pernah baca bukunya Rangga Umara “The Magic of Dreambook?” Membaca kisah beliau, memberikan teladan kepada saya, ternyata dulu beliau memiliki satu BUKU IMPIAN yang sempat dilupakan, dan beliau buka kembali isinya ternyata impian yang sudah dituliskannya membangkitkan semangat untuk segera meraihnya kembali. Keluar dari zona nyaman, memilih menjadi tukang pecel lele yang melalui hambatan, rintangan juga masalah dalam perjalanan bisnisnya. Tapi karena keyakinan akan keberhasilannya mewujudkan impian, akhirnya sampai juga pada impiannya sekarang ini.

Setelah membaca bukunya, saya memberanikan diri untuk menuliskan impian saya sendiri di buku impian. Salah satu impian saya di tahun 2013 adalah memiliki garasi untuk mempersiapkan mobil CRV nanti, Alhamdulillah sudah tercapai. Meskipun belum terlalu sempurna garasinya minimal kalau hujan tidak perlu lari-larian angkat jemuran hehehe. Insya Allah masih bisa melindungi CRV Putihnya nanti yang akan hadir sebentar lagi. Amiin

dreambook

my garage

Ternyata memiliki buku impian itu penting loh, kenapa? disaat kita mulai tidak bersemangat, disaat penolakan-penolakan itu datang, disaat downline kita satu persatu meninggalkan kita. Cuma satu yang bisa membangkitkan semangat kita yaitu buka lagi buku impiannya. Dijamin rasa sedih dan kecewa itu akan hilang karena kita diingatkan kembali oleh orang-orang tercinta yang menunggu janji kita untuk membuatkan rumah yang bagus, membelikan mobil yang mewah, mengajak mereka jalan-jalan ke luar negeri, menunaikan ibadah haji, dan lain-lain.

Pesan dari saya, jangan pernah berhenti berjuang demi orang-orang yang kita sayangi, halangan dan rintangan jangan jadikan beban yang berlarut-larut, karena tanpa ujian kita tidak akan pernah naik kelas. Benar?

Keinginan saya yang kuat untuk menjadi seorang DIAMOND saya buatkan dalam sebuah video, silahkan teman-teman lihat ya semoga menambah semangat teman-teman untuk terus komit dan konsisten di bisnis Oriflame d’BC Network. Jangan lirik sana lirik sini selingkuh sana selingkuh sini. Cukup serius sama Oriflame, “Believe in Your Dream will Come True!”

Kita sudah tepat di bisnis yang hebat Oriflame d’BC Network. GO DIAMOND!

Salam dari Mantan Bunda Kantoran
Ratna Intan Mutiarasari
PIN : 293999F9 | www.pastisuks3s.com

No related posts.

About Ratna Intan

Hi saya Ratna Intan, seorang ibu rumah tangga, mantan karyawati Swasta 8 tahun bekerja memilih resign karena ingin selalu berada dekat dengan buah hati. Menurut saya rezeki itu bisa datang darimana saja, dari rumah pun masih bisa menghasilkan. Terbukti saat ini saya sudah memiliki penghasilan 16-17jt/bln dari berbisnis d'BCN Oriflame. Impian saya adalah ingin membahagiakan orang-orang tercinta dan juga orang lain yang membutuhkan.

Speak Your Mind

*